Tentang Penulis

Robby Karman lahir pada 3 Januari 1993 di Kota Bandung. Sempat menetap di Cianjur karena Ibu ditugaskan di sana. Tahun 1998 kembali ke Kota Bandung. Di tahun tersebut Robby menempuh pendidikan TK Aisyiyah 9 di Cicadas Bandung. Tahun 1999 Robby masuk SDN Cijambe 2 di dekat rumahnya di Komplek Sukup Baru Ujung Berung.

Karena pindah rumah ke Komplek Permata Biru Cileunyi, kelas 3 SD Robby pindah ke SD Muhammadiyah 8 Bandung di Ujung Berung. Tahun 2005 selepas SD Robby melanjutkan pendidikan di Ma’had Darul Arqam Muhammadiyah Garut. Robby menghabiskan jenjang MTs. dan MA di sana. Di ponpes tersebut Robby mulai aktif organisasi di Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Tahun 2011 Robby menempuh studi lanjut di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia Bogor (sekarang Institut Tazkia) dengan jurusan Ilmu Ekonomi Islam. Di perguruan tinggi Robby aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam. Selepas lulus kuliah, Robby kembali ke Bandung. Selama di Bandung, Robby bekerja menjadi pengajar di Aisyiyah Boarding School, menjadi ketua umum DPD IMM Jawa Barat dan melanjutkan studi S2 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tahun 2018 Robby terpilih menjadi Sekjen DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Robby kembali meninggalkan Bandung dan merantau ke Jakarta. Tahun 2019 Robby menikah dan menetap di Bekasi bersama istri sampai sekarang. Selain aktif di IMM, Robby menjadi staf honorer di Direktorat SMK Kemdikbud RI. Robby juga tercatat sebagai tim redaksi di media online monitorday.com.

Sejak remaja Robby menyukai untuk menulis gagasan-gagasannya di media sosial dan platform situs. Tulisan-tulisannya tersebar di berbagai platform menulis online seperti qureta, geotimes dan ibtimes. Robby juga telah menerbitkan sebuah buku berjudul Satu Islam Ragam Pemahaman secara indie.